PELATIHAN DAN TES PRO-TEFL SEBAGAI SALAH SATU SYARAT LULUS KULIAH

Salah satu syarat mahasiswa untuk bisa menyelesaikan kuliah di UNY adalah lulus ujian Bahasa Inggris. UNY melalui P2B memberikan fasilitas bagi mahasiswa untuk bisa melaksanakan ujian Bahasa Inggris melalui Pro TEFL, dimana mahasiswa S1 harus mempunyai skor minimal 425, mahasiswa S2 memiliki skor 450 dan S3 memiliki skor 475. Terkadang, mahasiswa memang harus mengulang ujian ini, bisa sampai beberapa kali, namun seperti jargon practice make perfect, mahasiswa akan mampu dan bisa lolos ujian ini jika mau berusaha dan belajar dengan baik.

Tidak hanya berupa tes bersama, FIK UNY melalui Pusat Bahasa FIK, juga memberikan fasilitas tambahan bagi mahasiswanya, yaitu sebelum melakukan tes, mahasiswa dipersiapkan terlebih dahulu dalam pelatihan yang diberikan selama 2 hari. Pembekalan ini diberikan atas kerja sama FIK UNY dengan P2B. Dua tutor dari P2B dipersiapkan untuk memberikan pelatihan dan pengarahan juga tips dan trik bagaimana mahasiswa bisa lolos ujian Pro Tefl ini.

Bertempat di Laboratorium Komputer FIK UNY, acara ini diselenggarakan selama tiga hari yaitu dari 21-23 Juli 2022 dan diikuti sebanyak 65 mahasiswa FIK baik dari program Sarjana, Magister maupun Doktor.(PD)