PKL SEBAGAI PERSIAPAN AWAL MAHASISWA MEMASUKI DUNIA KERJA

Mahasiswa Strata 1 jurusan Ilmu Keolahragaan, Fakultas Ilmu Keolahragaan, Universitas Negeri Yogyakarta mengikuti Workshop dan Pembekalan Praktik Kerja Lapangan antara Prodi Ilmu Keolahragaan dengan pengguna lulusan atau stakeholder yang dilaksanakan pada hari Selasa, 18 Oktober 2022, bertempat di ruang sidang Utama Lt. 3, GPLA FIK UNY.

Dalam kesempatan tersebut, beberapa mitra pengguna lulusan konsentrasi kebugaran, terapi rehabilitasi fisik dan manajemen olahraga juga menghadiri acara tersebut. Total sejumlah 42 mahasiswa prodi Ilmu Keolahragaan mengikuti acara yang diadakan secara luring tersebut. Tahun ini adalah kali pertama kegiatan workshop diadakan secara offline, setelah beberapa tahun kebelakang, acara ini selalu dilaksanakan secara daring.

Pimpinan FIK UNY, Dekan, Wakil Dekan Bidang Akademik dan Kerjasama, Kajur, Sekjur bersama 16 Dosen Pembimbing dari prodi Ilmu Keolahragaan akan membersamai mahasiswa untuk bisa diterjunkan ke 14 lokasi PKL, diantaranya KONI DIY dan Sleman, BPO DIY, Dispora DIY, beberapa Fitness Center terkemuka di area Yogyakarta, beberapa Klinik Terapi dan kesehatan di Yogyakarta juga Radio GCD FM.

Dalamn sambutannya, Dekan FIK UNY, Bapak Prof. Dr. Wawan S. Suherman, M.Ed. menyampaikan bahwa Mahasiswa FIK khususnya prodi IK diharapkan untuk mengambil manfaat seluas-luasnya dalam program PKL ini, dan bisa menerapkan apa yang selama ini bapak-ibu Dosen berikan  juga sebagai tempat untuk mengembangkan diri. Masa PKL 6 bulan akan memberikan waktu yang lebih dari cukup untuk mahasiswa mendapatkan pengalaman kerja, sehingga diharapkan, setelah lulus nanti, mahasiswa siap bekerja di dunia nyata. (PD)