SMP Muhi Jajaki Kerjasama Kelas Peminatan Olahraga dengan FIKK UNY

Delegasi SMP Muhammadiyah 1 Yogyakarta menginisiasi kerja sama pengembangan kelas Seni Budaya dan Olahraga (SBO) dengan FIKK UNY sebagai bentuk fasilitasi sekolah terhadap minat dan bakat siswa di bidang seni dan olahraga khususnya.

Suwahono, S.Pd. Kepala Sekolah SMP Muhammadiyah 1 Yogyakarta memimpin langsung para delegasi dan diterima oleh Dekan beserta jajarannya pada Kamis, 16 Februari 2023. Suwahono menyampaikan bahwa minat siswa SBO saat ini meningkat. Pihak sekolah ingin memfasilitasi khusus untuk bidang olahraga.

Dekan Fakultas Ilmu Keolahragaan dan Kesehatan UNY, Prof Dr Wawan Sundawan Suherman, M.Ed. menyambut baik dan mendukung program SBO tersebut dan menentukan cabang olahraga yang akan dibuka di tahun mendatang. "Memantabkan cabang olahraga yang dibuka, bisa dipertimbangkan cabor individu yang bisa menyumbangkan sumbangkan banyak medali. Mempromosikan dan menawarkan SBO dengan pengemasan menarik," terangnya. 

Selanjutnya akan dipetakan kembali minat dan bakat siswa terhadap 4 cabang olahraga yang saat ini ditawarkan sekolah di antaranya Taekwondo, sepak bola, futsal, dan bulutangkis, sehingga ke depan dapat ditentukan kurikulum kepelatihannya, dosen & guru pendamping, serta pelatih. (Os)