Sosialisasi dan Konversi MBKM di FIKK UNY

Program Kampus Merdeka menjadi program unggulan Kementerian dan juga perguruan tinggi. Sebagai salah satu poin pada Indikator Kinerja Utama (IKU) Perguruan Tinggi, maka hampir seluruh PT di Indonesia termasuk UNY memprioritaskan Program Kampus Merdeka. FIKK UNY turut mendukung para mahasiswa untuk mengikuti Program Kampus Merdeka dengan menggelar sosialisasi program MBKM dan juga mekanisme konversinya yang digelar pada Selasa 14 Februari 2023 yang dihadiri oleh lebih dari 100 mahasiswa baik secara daring maupun luring. 

Wakil Dekan Bidang Akademik, Kemahasiswaan dan Alumni, Dr. Guntur, M.Pd. menegaskan bahwa para mahasiswa akan didukung dan difasilitasi untuk mengikuti program-program MBKM. Termasuk untuk konversi kredit yang diikuti dalam program kampus merdeka pun telah ditunjuk PIC masing-masing departemen untuk mempermudah proses konversi nilainya. Dengan adanya program ini, maka turut mengakselerasi penyelesaian studi S1.

Narasumber yang dihadirkan dalam sosialisasi program MBKM tersebut yaitu Dr. Cerika Rismayanthi, M.Or., Dr. Gunadi, M.Pd., dan Tofan Susanto, S.Pd.T. Setiap program kampus merdeka dijabarkan satu per satu agar para mahasiswa memahami detailnya.  (Os)