Yudisium Januari 2023 diikuti 101 Peserta


Mengawali tahun 2023, FIKK UNY meluluskan 101 lulusan pada Yudisium Periode Januari 2023 yang digelar pada Selasa, 31 Januari 2023 di Ruang Sidang Utama lantai 3 GPLA FIKK UNY. Peserta Yudisium terdiri atas S2 IK 22 orang, S2 PKO 5 orang, S2 Penjas 8 orang, S1 PJKR 14 orang, S1 PKO 20 orang, S1 IK 14 orang, dan S1 PJSD 19 orang.


Dalam sambutannya, Dekan FIKK UNY, Prof. Dr. Wawan Sundawan Suherman, M.Ed. menyatakan bahwa saat ini keilmuan Pendidikan kepelatihan olahraga dan ilmu keolahragaan terus berkembang pesat dengan adanya big data yang dapat dimanfaatkan untuk melihat minat, bakat, dan prestasi calon atlet. Diharapkan para lulusan dapat melanjutkan ke jenjang pendidikan selanjutnya untuk pengembangan keilmuan tersebut. “Meskipun saat ini Artificial Intelligent (AI) banyak dimanfaatkan hampir di semua sektor pekerjaan, namun untuk pelatih, guru, dan dosen tidak bisa digantikan perannya oleh robot sehingga peluang para lulusan untuk mendapatkan pekerjaan masih terbuka lebar” tambahnya.


Selain itu, Wawan menegaskan kembali apabila para lulusan S1 dan S2 akan melanjutkan ke S2 dan S3 maka terbuka kesempatan untuk mendapat beasiswa berupa bantuan studi dengan menjadi Student Employment. Selamat dan sukses bagi para lulusan. (Os)