Realisasi Kerjasama dengan DPRD Kab. Purworejo

FIKK UNY turut mendukung pengembangan olahraga baik di tingkat daerah maupun di pusat. Bentuk dukungan tersebut melalui kerjasama dalam penyusunan peraturan daerah terkait olahraga, kajian akademik olahraga daerah, penyusunan kebijakan desain besar olahraga daerah, pembinaan, pelatihan, dan lain sebagainya. DPRD Kabupaten Purworejo menjadi salah satu mitra dalam penyusunan kaijan potensi cabang olahraga yang dapat dikembangkan di Kabupaten Purworejo.

Kabupaten Purworejo termasuk salah satu daerah yang potensial dalam kejuaraan daerah. Namun, perhatian bagi semua cabang olahraga yang ada belum dikatakan merata dengan anggaran daerah yang terbatas. Latar belakang tersebut yang menjadikan Anggota Dewan Komisi IV DPRD tergerak untuk mulai mengkaji secara ilmiah potensi cabang olahraga apa saja yang dapat difokuskan untuk dikembangkan dan dibina secara intensif.

Sebagai langkah awal realisasi kerjasama tersebut dilakukan temu dan dengar pendapat dari KONI beserta pengurus olahraga, hingga atlet di kabupaten Purworejo. Komisi IV DPRD Kabupaten Purworejo memfasilitasi pertemuan tersebut. Kerjasama ini untuk mewujudkan mimpi Purworejo Emas di tahun-tahun mendatang. Pemetaan potensi olahraga dilakukan agar terarah dan terukur pada cabang olahraga yang dapat dikembangkan, dibina, serta difasilitasi pada kejuaraan mendatang.

Hasil dari pertemuan tersebut akan menjadi masukan bagi tim UNY untuk menyusun kuesioner yang tepat bagi para responden yang berasal dari unsur atlet, pelatih, pengelola cabor, serta KONI. (Os)