PELATIHAN PELATIH FISIK UNTUK PEMULA

Fakultas Ilmu Keolahragaan dalam hal ini jurusan Pendidikan Kepelatihan Olahraga mengadakan Pelatihan Pelatih Fisik Pemula yang diselenggarakan Selasa hingga Kamis, 23-25 Agustus 2022, bertempat di ruang Sidang Utama lantai 3, GPLA FIK UNY.

Acara ini bertajuk Pelatihan Pelatih Fisik Pemula Bagi Guru Pendidikan Jasmani, Olahraga dan Kesehatan SD dan SMP di Kota Yogyakarta Tahun 2022, dan diikuti sebanyak 30 guru Olahraga, terdiri dari 24 Guru SD dan 6 Guru SMP se-Yogyakarta. Bekerjasama dengan Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Yogyakarta, Jurusan PKO memiliki tujuan supaya Guru di SD dan SMP tidak berorientasi pada prestasi saja, namun dalam usia awal ini, diharapkan Guru dapat memberikan skill fisik untuk menempa  dan mengaktifkan semua fungsi tubuhnya yaitu diantaranya melatih paru dan jantung, sehingga anak memiliki pondasi kuat untuk membangun skill dalam cabang olahraga yang digelutinya.

Pelatihan ini nantinya akan memberikan output Lisensi kepada para pesertanya. Dengan Lisensi tersebut, Guru dalam hal ini akan semakin percaya diri dalam melatih, karena mereka telah mengikuti pelatihan yang terstandar. Hadir dalam acara pembukaan antara lain Ir. Aman Yuriadijaya, M.M., Sekretaris Daerah Kota Yogya dan Sukidi, S.E., M.Si., Kepala Bidang BKPSDM Kota Yogyakarta. Dalam sambutannya, Ir. Aman menyampaikan bahwa pelatihan fisik pemula ini penting dilaksanakan  bagi guru Pendidikan Jasmani Olahraga dan Kesehatan SD dan SMP se-Kota Yogyakarta  untuk memperkuat pondasi dan mendukung pembinaan prestasi olahraga sejak usia dini. (PD)