FIKK UNY Tambah Dua Guru Besar Baru

Universitas Negeri Yogyakarta (UNY) pada Sabtu, 26 Agustus 2023 kembali mengadakan sebuah perhelatan Akbar untuk yang kesekian kali yaitu upacara pengukuhan Guru Besar. Dalam kesempatan ini terdapat 14 Guru Besar baru yang dikukuhkan yang berasal dari 6 Fakultas, yaitu , Prof. Dr Lia Yuliana, M.Pd., (FIPP), Prof. Dr. Farida Agus Setiawati, M.Si., (FIPP), Prof. Dr. Yoppy Wahyu Purnomo, M.Pd., (FIPP), Prof. Dr. Entoh Tohani, M.Pd., (FIPP), Prof. Dr.  Kuswarsantyo, M. Hum., (FBSB), Prof. Dr. Slamet Suyanto, M.Ed., (FMIPA), Prof. Dr. Suhadi Purwantara, M.Si., (FISHIPOL), Prof. Dr. Eny Kusdarini, M.Hum., (FISHIPOL), Prof. Dr. Saliman, M.Pd., (FISHIPOL), Prof. Dr. Muhammad Nursa’ban, M.Pd., (FISHIPOL), Prof. Dr. Slamet Widodo, M.T., (FT), Prof. Dr. V. Lilik Hariyanto, M.Pd., (FT), Prof. Dr. Caly setiawan, M.S., Ph.D., (FIKK) dan Prof. Dr. Guntur, M.Pd., (FIKK).

Prof. Guntur dan Prof. Caly yang merupakan dua dari 14 Guru Besar baru tersebut adalah Guru Besar masing-masing dalam bidang Ilmu Evaluasi Pembelajaran Pendidikan Jasmani dan bidang Pedagogi Olahraga pada Fakultas Ilmu Keolahragaan dan Kesehatan (FIKK) UNY.

Prof. Guntur menyampaikan orasi ilmiahnya yang berjudul “ Penilaian Berbasis Kinerja (Performance Based Asesment) pada  Pembelajaran Pendidikan Jasmani”. Menurutnya, Pendidikan jasmani berfungsi untuk membangun aspek kognitif, afektif dan psikomotor pada siswa, karena Pendidikan Jasmani merupakan sebuah proses pendidikan yang berkenaan dengan perkembangan dan penggunaan kemampuan gerak individu yang sukarela dan berguna serta berhubungan langsung dengan respon mental, sosial dan emosional.  


Penulis: Khairani Faizah dan Sinta

Editor: Sudaryono