Kolaborasi ANOKI dan FIK UNY

Prodi Pendidikan Kepelatihan Olahraga FIK UNY dan Prodi Ilmu Kepolahragaan  mengadakan rintisan kerjasama dengan ANOKI (Asosiasi Nutrisionis Olahraga dab Konsultan Kebugaran Indonesia). Kegiatan tersebut dilaksanakan pada hari Jum’at (14/1/2022) via zoom meeting. 

Kegiatan rintisan tersebut dihadiri oleh kedua belah pihak, FIK UNY dihadiri oleh Wakil Dekan bidang Akademik dan Kerjasama, Kajur, Sekjur PKO dan IK, Prof. Dr. Joko Pekik Irianto, Dr. Or. Mansur, M.S., Dr. dr. Rachmach Laksmi Ambardini, M.Kes., dr. Novita Intan Arovah, M.P.H., Ph.D, dan beberapa Dosen FIK UNY lainnya, sedangkan dari pihak Anoki, dihadiri oleh Prof. Dr. Hardinsyah, M.S. sebagai Dewan Pembina, Mury Kuswari, M.Si. sebagai Ketua Umum dan Nazhif GGifari, S.Gz., M.Si. sebagai Wakil Sekretaris Anoki. 

ANOKI sendiri merupakan asosiasi yang dipenuhi oleh para akademisi dan praktisi, mulai dari dokter spesialis olahraga, ahli gizi hingga dosen, yang berdiri sebagai Asosiasi sejak 19 Mei 2016. ANOKI mempunyai tujuan membantu para atlet Indonesia supaya pemenuhan gizinya dapat terbentuk dengan baik dan dapat melahirkan prestasi. 

Kedepannya, ANOKI dan FIK UNY akan menjalin kerjasama dalam bentuk Kolaborasi dengan Prodi Pendidikan Kepelatihan Olahraga dan Ilmu Keolahragaan, bersama-sama berafiliaso dengan IJSN (Indonesian Journal of Sport and Nutrition Sciences), bekerja sama dalam riset bidang gizi Olahraga dan kebugaran,  kerjasama dalam bidang workshop Gizi Olahraga dan Gizi Kebugaran untuk mahasiswa dan alumni, pembentukan DPD Anoki Yogyakarta dan mengadakan event bersama baik Nasional maupun Internasional. (PD)