SEMANGAT MENYONGSONG PTNBH DALAM PRA-RAKER FIK UNY

Perguruan Tinggi Negeri Badan Hukum, disingkat PTN BH adalah status baru Universitas Negeri Yogyakarta. Menjadi Perguruan Tinggi Negeri berstatus sebagai badan hukum publik yang otonom. Dimana sekarang, UNY sebagai perguruan tinggi bisa melakukan pengelolaan rumah tangga kampus secara mandiri. PTNBH sendiri memiliki regulasi yang fleksibel dari segi akademik maupun non akademik, meskipun demikian UNY dengan gelar barunya ini menjadi universitas yang pengelolaan keuangannya tetap harus akuntabel. Sekelumit sambutan dan arahan Rektor UNY< Bapak Prof. Dr. Sumaryanto, M.Kes., AIFO dalam pembukaan Pra Raker FIK UNY.

Kegiatan yang berlangsung selama dua hari, 26-27 November ini mengundang seluruh unsur pimpinan FIK, Rektor UNY, Kepala Biro UPK UNY, dan para Manager Unit Usaha yang ada di FIK. Dekan FIK UNY, Bapak Prof. Dr. Wawan Sundawan Suherman, M.Ed. dalam kesempatan tersebut menyampaikan capaian program kerja tahun 2022 dan rencana program kerja tahun 2023. Sedangkan para wakil Dekan, baik bidang Akademik dan Kerjasama, Umum dan Keuangan juga Kemahasiswaan dan alumni juga mempresetasikan pelaksanaan Program Kerja tahun 2022.

Di hari kedua, dipaparkan tentang PTNBH oleh Kepala Biro UPK UNY, Drs. Sukirjo, M.Pd. dan presentasi rencana program kerja tahun 2023 oleh para wakil Dekan. Dalam kegiatan pada hari tersebut, WD Umum dan Keuangan juga memaparkan sekaligus memberikan tantangan kepada para manajer, target capaian tahun 2023 untuk masing-masing unit income generating di FIK UNY.