Visiting Profesor kegiatan akademis tingkat Internasional

Fakultas Ilmu Keolahragaan UNY lewat Jurusan Ilmu Keolahragaan, mengadakan Visiting Profesor (VP) bagi mahasiswa S2 Prodi Ilmu Keolahragaan. Acara pembukaan dilaksanakan secara daring via Zoom meeting pada 15 September 2022 dan dihadiri oleh Dekan, Wakil Dekan, Kajur, Korprodi dan Mahasiswa S2 Semester 1 dan Semester 2.

Total sebanyak 84 mahasiswa mengikuti program VP. Visiting Profesor kali ini menghadirkan Prof. Dr. Mohd. Salleh bin Aman dari Universiti Malaya, Universitas dengan rangking 70 di QS World University Rankings. Dalam kegiatan VP ini, Prof. Aman, begitu ia biasa dipanggil, mengajar mata kuliah Kajian Manajemen Olahraga selama 8 kali pertemuan.

Visiting professor sebagai kegiatan akademis tingkat internasional selalu diselenggarakan FIK UNY dengan tujuan meningkatkan kualitas mahasiswa supaya mempunyai wawasan internasional dan tidak gegar budaya dalam menghadapi era disrupsi. Mahasiswa sendiri menyambut baik kegiatan VP dan mereka berusaha menyerap ilmu yang diberikan sebagai bekal penguasaan pada materi mata kuliah yang diambilnya, sehingga mereka dapat memberikan umpan balik berupa hasil karya ilmiah yang unggul. (PD)