YUDISIUM Periode II Bulan Agustus 2021, Waktu Yang Tepat

Bulan Agustus ini sedikit berbeda dari bulan-bulan sebelumnya, karena FIK melaksanakan 2 periode Yudisium. Yang pertama 16 Agustus lalu, dan yang kedua inilah adalah waktu yang tepat untuk mahasiswa yang telah lulus untuk mempersiapkan studi lanjut.

Yudisium dilaksanakan daring, bahkan pimpinan Jurusan dan Prodi juga mengikuti kegiatan ini secara online, hanya Dekan dan Wakil Dekan juga petugas pelaksana Yudisium yang berkegiatan luring di GPLA FIK pada Sabtu (28/8).

Jumlah total peserta Yudisium 10 mahasiswa, mereka terdiri dari 2 mahasiswa Prodi S1 PJKR, 2 mahasiswa Prodi S1 PKO, 2 Mahasiswa Prodi S1 IK dan 4 mahasiswa dari Prodi PGSD Penjas. Semangat mereka mengikuti Yudisium cukup tinggi mengingat hanya jumlah kecil saja yang menjadi peserta Yudisium, namun tidak menyurutkan keinginan mahasiswa untuk segera menyelesaikan studinya.

Dalam sambutannya, Dekan FIK UNY, Prof. Wawan S. Suherman, M.Ed. mengajak kita semua untuk selalu bersyukur atas nikmat sehat yang Tuhan berikan hingga saat ini. Yudisium adalah akhir mahasiswa studi di UNY, diharapkan mahasiswa tidak langsung berpuas diri, namun tetap berusaha memantaskan dan memantapkan pengetahuan dengan studi lanjut lagi. UNY akan membuka Program Magister intake Februari sebentar lagi, diharapkan mahasiswa lulusan S1 bisa terus melanjutkan studi di FIK UNY. Tak lupa Dekan juga berterimakasih kepada para orangtua mahasiswa yang telah mempercayakan pendidikan putra-putrinya di FIK UNY hingga mereka lulus, pungkasnya. (PD)