AREMA FC PUTRI JUARA WOMEN OPEN SRIWIJAYA CHAMPIONSHIP 2021, DUA ANGGOTANYA ADALAH MAHASISWA FIK UNY

Sepakbola adalah olahraga yang paling populer di seluruh dunia, dan saat ini tidak hanya didominasi oleh pria saja, buktinya dua mahasiswa FIK UNY bisa menembus dan menjadi pemain Arema FC Putri. Kedua pemain tersebut adalah Sabrina Mutiara Firdaus Wibowo, mahasiswi FIK Prodi PKO-A 2018 dan Aulia Nur Hikmatin mahasiswi PJKR-E 2015.

Sabrina dan Aulia bersama teman-teman putri lainnya memperkuat Arema FC Putri atau yang dikenal dengan julukan Ongis Kodew dan mengikuti Kejuaraan Open Sriwijaya Championship yang digelar di Stadion Gelora Sriwijaya, Jakabaring, Palembang, Sumsel yang dimulai Minggu (13/6).

Tim Arema FC Women atau Tim Arema FC Putri harus menghadapi Putri Musi Rawas FC pada babak Semifinal dan unggul dengan skor 5-0. Sedangkan Final, mereka harus berhadapan dengan lawan yang tangguh dari Tim DKI Putri dan memenangkan pertandingan dengan skor tipis 1-0. Kejuaraan ini merupakan salah satu dari 17 tujuan dari SDGs yaitu kesehatan dan kesejahteraan.

Usai memenangkan pertandingan Sriwijaya Championship ini, lima pemain Arema Putri FC akan memperkuat Timnas Indonesia Wanita yang dipersiapkan untuk SEA GAMES XXXI di Hanoi, Vietnam November 2021, dan salah satunya adalah Sabrina Mutiara Firdaus Wibowo. (PD)