FIKK UNY Tambah Tujuh Guru Besar Baru

Keluarga Besar Fakultas Ilmu Keolahragaan dan Kesehatan (FIKK) Universitas Negeri Yogyakarta patut berbangga karena memiliki 7 Guru Besar yang dikukuhkan bersamaan dalam prosesi pengukuhan Guru Besar UNY yang digelar di Performance Hall, FBSB UNY.

Ketujuh Guru Besar tersebut di antaranya Prof. dr. Novita Intan Arovah, MPH., Ph.D., Prof. Dr. Yudik Prasetyo, M.Kes., dan Prof. Dr. Ahmad Nasrulloh, M.Or. dari Departemen Ilmu Keolahragaan. Prof. Dr. Sugeng Purwanto, M.Pd. dari Departemen Pendidikan Olahraga. Prof. Dr. Erwin Setyo Kriswanto, M.Kes. dari Departemen PJSD. Prof. Dr. Awan Hariono, M.Or. dari Departemen Pendidikan Kepelatihan Olahraga. Prof. Dr. Komarudin, M.A. dari Olahraga dan Kesehatan Fakultas Vokasi.

Para Guru Besar tersebut menyampaikan orasi ilmiah atau pidato terkait keilmuan masing-masing. Setelahnya dilanjutkan dengan prosesi pengukuhan. Dalam prosesi tersebut, Prof. Dr. Ahmad Nasrulloh, M.Or. tercatat sebagai Guru Besar termuda sepanjang sejarah sejak berdirinya UNY. Gelar tertinggi tersebut diraihnya dalam usia 39 tahun.