Prodi Baru S2 Pendidikan Jasmani Melaksanakan Asesmen Lapangan

Program Studi S2 Pendidikan Jasmani FIK UNY jalani Asesmen Lapangan secara Daring dalam rangka Akreditasi oleh Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT). Pelaksanaan Akreditasi BAN-PT ditinjau langsung oleh dua asesor yang telah ditugaskan, yaitu; Bapak Dr. Syahruddin, M.Kes. dari Universitas Negeri Makassar dan Dr. Albadi Sinulingga, M.Pd. dari Universitas Negeri Medan.

Asesmen Lapangan yang dilaksanakan secara daring mengambil waktu selama dua hari yaitu Senin-Selasa 25-26 Oktober 2021. Wakil Rektor Bidang Akademik, Bapak Prof. Dr. Margana, M.Hum., M.A. membuka acara Asesmen Lapangan, dan berharap kehadiran tim Asesor secara daring, dapat memberikan bimbingan nyata, sehingga Prodi S2 Pendidikan Jasmani FIK UNY dapat mendapat hasil terbaik.

Sementara tim Asesor menyampaikan, kegiatan ini akan men-singkronkan apa yang ditulis didalam borang  dengan keadaan yang ada di lapangan. Tujuan diadakannya Akreditasi oleh BAN-PT adalah memberikan jaminan bahwa S2 Pendidikan Jasmani telah memenuhi standar mutu yang ditetapkan BAN-PT, sehingga mampu memberikan pelayanan terbaik. Dengan demikian kegiatan akreditasi ini, sebagai peningkatan layanan pendidikan dan wujud kontribusi bagi kemajuan universitas.

Untuk sesi hari kedua adalah wawancara dosen, tendik, dan mahasiswa, penyiapan draft berita acara,, pembacaan rekomendasi dari BAN-PT dan penandatanganan surat pernyataan dilanjutkan penutup.

Selain tim Asesor, Wakil Rektor bidang Akademik, hadir pula dalam pembukaan Wakil Rektor Bidang Umum dan Keuangan, Ketua Lembaga, Dekan, para Wakil Dekan, juga pimpinan Fakultas bersama tim Task Force dari S2 Pendidikan Jasmani. (PD)