PKKMB INTAKE SEMESTER GENAP PROGRAM MAGISTER DAN DOKTOR FIK UNY

FIK UNY menerima mahasiswa baru intake Semester Genap untuk Program Magister dan Doktor pada tahun 2022. Mereka yang mendaftar, melaksanakan PKKMB pada Kamis (3/2/22) secara daring. Namun ada enam orang mahasiswa yang diundang secara luring untuk menerima penyerahan jas almamater yang diserahkan oleh Dekan FIK UNY.

Acara tersebut dihadiri oleh seluruh pimpinan FIK UNY dan Juga Rektor, Wakil Rektor Bidang Perencanaan dan Kerjasama, Ketua LPMPP, Ketua Pengelola UNY Kampus Wates juga Sekretaris Pengelola UNY kampus Gunungkidul secara daring dan luring. Acara tersebut memang sengaja dilaksanakan secara hybrid, mengingat Virus Corona Omicron yang masih menghantui.

Dalam acara tersebut Dekan FIK UNY, Prof. Dr. Wawan S. Suhemran, M.Ed. membuka cara tersebut dengan pemukulan Gong sebagai tanda pembukaan acara tersebut. Dalam sambutannya, Dekan FIK mengatakan bahwa S2 dan S3 adalah sebagai daya dorong untuk meningkatkan kualitas pendidikan, sehingga proses pembekalan diri akan menemukan pencerahan. Tugas mahasiswa tidak lain adalah menyelesaikan studi dalam waktu yang telah diberikan, karena sudah tidak jamannya lagi studi di selesaikan dalam waktu yang terlalu lama, karena kondisi saat ini membuat kita harus mampu mengikuti era industri 4.0. Bahkan diharapkan, mahasiswa bisa lulus dengan predikat dan IPK memuaskan, seperti yang terjadi di Yudisium Januari 2022 kemaren. Lulusan FIK, mendapatkan IPK sempurna 4.0, yang merupakan suatu kebanggan tersendiri bagi fakultas.

Dalam acara tersebut, Rektor UNY juga memberikan Kuliah Umum, bersama dengan Korprodi S3 Penjas. Sedangkan sebagai acara penutup adalah perkenalan pimpinan Prodi dan Dosen supaya mahasiswa bisa lebih mengenal secara dekat siapa saja pimpinan dan Dosen-Dosen di FIK UNY. (PD)