Yudisium Luring Perdana dengan Peserta dan Lulusan Program Magister Terbanyak di Masa Pandemi

Tepat di bulan kemerdekaan negara Indonesia ini, FIK UNY mengadakan Yudisium secara luring yang diikuti 90% lebih mahasiswa datang ke kampus. Bulan ini pula, Yudisium kali ini menyatakan lulus mahasiswa Program Magister dengan jumlah terbanyak selama pandemi. Yaitu 20 Mahasiswa, terdiri dari 12 mahasiswa dari Program Magister Ilmu Keolahragaan, 6 Mahasiswa dari Program Magister Pendidikan Jasmani dan 2 orang dari Program Magister Pendidikan Kepelatihan Olahraga.

Sedangkan program Sarjana, FIK menyatakan lulus sebanyak 104 mahasiswa, baik dari Prodi PJKR, PKO, IK maupun PJSD Penjas. Suasana Ruang Sidang Utama Lantai 3 GPLA FIK riuh rendah, karena mahasiswa dengan semangat menghadiri acara Yudisium. Semangat ini hadir setelah sekian lama mereka hanya bergulat di rumah selama Pandemi berlangsung. Mahasiswa nampak antusias, dibuktikan dengan Ikrar Alumnus yang menggema di Ruang Sidang FIK.

Dalam sambutannya, Dekan FIK UNY, Prof. Wawan memberikan pesan supaya mahasiswa FIK menjadi yang terbaik di bidangnya nanti. Beliau juga memberikan pilihan, bagi mahasiswa yang ingin melanjutkan studi, FIK UNY sangat terbuka dan akan memberikan yang terbaik bagi mereka, pungkasnya. (PD)