UMY Perpanjang Kerjasama Fasilitas Olahraga dengan FIK UNY

Setelah tiga tahun berjalan, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta memperpanjang kerjasama dengan FIK UNY dalam hal Fasilitas Olahraga. Menurut dr. Maria Ulfa, Ph.D., Kepala Divisi Kerjasama khusus dalam Negeri mengatakan, bahwa animo civitas UMY sangat besar dalam hal peningkatan kualitas sumber daya bidang olahraga. Olahraga dianggap sebagai kebutuhan penting saat ini, khususnya saat Pandemi Covid-19.

Kepala Divisi Kerjasama khusus Dalam Negeri yang datang bersama 2 staffnya disambut dengan baik oleh pimpinan FIK UNY pada Senin (17/1/2022) bertempat di Ruang Rapat Pimpinan Lantai 2 GPLA FIK.

Selama ini, UMY menggunakan beberapa fasilitas olahraga seperti lintasan atletik, Fitness Center dan kolam renang. Kedepannya, UMY ingin menambah beberapa fasilitas untuk bisa digunakan baik dosen, mahasiswa maupun tendiknya. Seperti Stadion Sepakbola, Lapangan Panahan, Softball Field dan Klinik Terapi.

Kerjasama ini juga bertujuan untuk membangun kemitraan dalam rangka meningkatkan kualitas kedua  Universitas seiring dengan perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi, juga memperluas kesempatan civitas akademika untuk mengembangkan prestasi olahraga melalui kerjasama yang baik. (PD)